Copyright © SA's World
Design by Dzignine
Jumat, 04 Juli 2014

GagasMedia's Winning #11TanpaBatas


Haiiiii, sudah lama sekaleeeeee saya gak nge-post :3 Oke, tepat pada tanggal 4 Juli 2003 yang lalu, lahirlah sebuat publisher yang gak akan pernah kita sangka-sangka akan menjadi salah satu publishing besar dan yang terpenting publishing favorit saya dongse ;)


Yupz, HAPPY BIRTHDAY @gagasmedia yang ke #11TanpaBatas Huaaaaaah, keceeee badai nih! So, dalam rangka menyemarakkan hari jadi nya, tim Gagas Media membuat sebuah games, jadi buat yang berminat, ehem ehem buat yang baca posting-an ini juga boleh deh, bisa ikutan dengan cara seperti di bawah ini:

Tuuuuh, yang udah tertarik dan mau ikutan juga, udah ditunggu loh. Oh iya, ralat, "Kami tunggu!" itu maksudnya ditunggu tim Gagas Media, hoho..

Okeee let's see what i'll do for this game, huaaaaah wish me luck, Bismillah.. :D


Setelah berpikir selama 5 menit, akhirnya saya menentukan 11 buku yang WAJIB dibaca oleh semua pembaca setia novel, yah, buat semua NovelAddict. Lanjut, apa aja sih kesebelas buku tersebut? Oh ya, tambahan, di sini saya gak akan nge-review novel, so saya hanya akan menceritakan novel ini sesuai selera saya saja, hihi, okee *mana bunyi drum penyambutannya?* -__- And this is them.....

  1. I For You

    Ini nih, novel pertama yang saya baca setelah saya duduk di bangku SMA, tepatnya ketika saya kelas 2 SMA kemarin. Awalnya, saya iseng melihat teman dekat saya yang membawa novel satu ini. Covernya itu loh, keceeeee banget, hingga akhirnya saya jatuh cinta pada covernya, hehe. Lanjut baca judul nya, I For You: Cinta yang selalu menjagaku, oh so sweet, haha. Sehubungan dengan saya yang benar-benar tergila-gila dengan novel genre romance, alhasil saya pinjam novel ini dari teman saya.
    Parahnya lagi, setelah saya membaca novel ini, ceritanya justru terngiang-ngiang di pikiran saya. Dan sejak saat itupula saya mendeklarasikan bahwa diri saya adalah seorang Novel Addict, jreeeeng jreeeeng, haha. Dan ucapan terima kasih pertama saya untuk teman dekat saya tersebut yang telah memperkenalkan saya dengan Novel dan yang pasti memperkenalkan saya dengan Gagas Media. :')

  2. Montase
    Ini nih novel yang membuat saya pertama kali menangis di hadapan berlembar-lembar kertas.
    Waktu itu saya pikir airmata yang jatuh itu saksi bahwa saya sesungguhnya masih punya hati bahkan sekadar untuk sebuah novel. Oh iya, dan ini novel pertama yang saya beli semasa saya SMA dan lebih membanggakannya, saya membeli novel ini dengan uang saya sendiri, tolong dicatat: bukan uang hasil saya minta-minta dari orangtua saya. Maka dari itu, ketika merobek bungkusnya saja, saya benar-benar terharu. Oke, jangan anggap saya lebay + alay, saya hanya terbawa emosi saja saat itu :D.
    Terlepas dari kisah konyol saya di atas, novel ini benar-benar saya REKOMENDASIkan untuk para pembaca novel pemula (saya juga pemula sebenarnya), dijamin kalian bakal ketagihan dengan novel. Dan amazing lainnya dari novel ini adalah, novel ini masuk ke dalam 2 nominasi kategori yang dilombakan di Anugerah Pembaca Indonesia 2013 yaitu Sampul buku fiksi terfavorit dan penulis dan buku fiksi terfavorit. Jadi, novel ini bukan hanya bagus dan awesome menurut saya tapi benar-benar telah terbukti dan telah mendapatkan posisi di hati para pembaca setia novel karya anak bangsa. So, salute banget dengan mbak Windry Ramadhina.

  3. London
    Nah, novel yang satu ini masih ditulis oleh satu penulis yang sama dengan novel Montase di
    atas, yah siapa lagi kalau bukan Windry Ramadhina, entah kenapa saya jatuh cinta dengan masterpiece nya mbak Windry. Sejauh ini, novel-novel hasil karya nya sungguh membuat saya ketagihan, hmm seperti de javu lah, hihi..
    Novel ini di khususkan untuk para pencinta hujan yang percaya dengan turunnya hujan para malaikat turun untuk menyejukkan tanah-tanah Bumi yang mulai mengering. Awal saya tertarik novel ini karena pada saat itu seri STPC (Setiap Tempat Punya Cerita) lagi booming, plus beberapa review yang saya baca menjelaskan unsur Hujan di novel ini. Dan terang saja, London membuat saya semakin jatuh cinta dengan berkah Allah satu itu, Hujan. Sungguh banyak yang bisa kita rasakan dalam novel ini. Saya semakin penasaran dengan hujan setelah membaca novel ini, pokoknya WAJIB dibaca! :3

  4. Pandangan Pertama
    Oalah, ini novel pun merupakan kado novel pertama yang diberikan seseorang untuk saya.
    Selama ini, belum pernah ada yang memberikan saya kado berisi novel dalam rangka ulang tahun saya. Oh ya, omong-omong, ini novel hadiah ulang tahun saya yang ke-17 loh (artinya saya masih teenanger loh :D) dari teman dekat saya, ingat, teman dekat saya yang mengenalkan novel seperti yang saya ceritakan di atas tadi? :)
    Awalnya saya benar-benar tidak mengerti alur cerita novel yang satu ini. Dan setelah saya gigih untuk terus menuntaskan bacaan saya yang satu ini, akhirnya saya sampai ke bagian terakhir. Dan di bagian inilah saya baru sadar, novel ini dikemas dalam bentuk film. Yah, setelah saya kembali lagi ke halaman pertama novel ini, saya baru sadar saya tertipu dengan ceritanya. Novel ini menceritakan proses pembuatan sebuah film. Astagaaaa, betapa konyolnya saya waktu itu, saya benar-benar tertipu oleh novel satu ini! -__- Tapi, so far, novel ini juga bagus loh! Buat kalian yang ngaku-ngaku sudah naik level ke pembaca senior, novel ini benar-benar saya REKOMENDASIkan! ;)
  5. Hatimu
    Ah, novel ini. Kalian tau? Novel ini mengingatkan saya akan seseorang di masalalu saya,
    ckckcc. Kagak ngerti? Mantan say, huahahaha. Ada satu tokoh bernama Bara yang benar-benar mempunyai sifat yang mirip sekali dengan seseorang itu. Bahkan alur cerita novel ini hampir sama dengan alur cerita kehidupan pribadi saya, hihihi. Kok justru curhat? -___-
    Terlepas dari semua itu, novel ini saya berikan 5 Bintang karena ceritanya yang mampu membawa saya masuk ke dalam tiap episode nya. Bagi saya novel yang kecee abis itu yah seperti novel ini salah satunya. Novel ini mampu membuat kita merasa seperti rentetan kejadian yang ada di dalamnya seolah-olah pernah kita alami. Dan itu kereeeeen! Hatimu dan Bara akan selalu saya ingat, hehe :D.
  6. Melbourne
    Novel seri STPC yang lainnya yang pernah saya baca yah novel satu ini. Novel karya Winna
    Efendi ini membuat saya berpikir ulang untuk memegang teguh keyakinan saya akan Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK) yang tidak mungkin terjadi. Novel ini cocok banget buat kamu-kamu yang berharap CLBK dengan mantan kamu, hoho. Eits, ini beneran loh! :D
    Siapa yang gak kenal Winna Efendi? Bahkan salah satu novel yang ditulis oleh cewek satu ini pernah difilmkan dan melejit di kalangan anak muda sekarang, itu loh yang Refrain. Yah, walau saya belum pernah menonton filmnya :D Tapi yang terpenting Melbourne ini merupakan seri STPC terbaik, menurut saya. :)
  7. Menunggu
    Nah, kalau novel yang satu ini hasil kreasi dari tim Gagas Media lewat terobosannya dengan
    tema GagasDuet. Nah di kesempatan itu, Gagas Media menyandingkan Robin Wijaya dan Dahlan untuk berduet bersama di dalam Menunggu. Hoho, awal saya tertarik dengan novel ini tentunya dari cover :D. Pasti ingat dong dengan pepatah yang mengatakan "Jangan lihat dari covernya!" Bagi saya, untuk beberapa kesempatan pepatah itu terdengar kuno. Karena terbukti, novel ini bukan hanya keren dari covernya tapi juga ceritanya yang keren.
    Yang membuat saya hampir tertipu di novel ini juga bahwa dalam satu novel ini ada dua kisah berbeda yang ditulis masing-masing penulis, dan setiap kisahnya tidak ada hubungan dalam hal cerita, tapi dua cerita tersebut memiliki kesamaan tema yaitu Menunggu. Tapi yang terpenting, novel ini novel bagus yang WAJIB dibaca oleh pembaca setia setiap seri terbitan Gagas Media.
  8. Made of Stars
    Huaaaaaah, kalau novel yang satu ini buat yang percaya tentang keajaiban Dandelion. Jujur
    saja, saya baru tau mengenai Dandelion itu dari novel satu ini, haha. Memang dasar saya kudet yah? -__- Tapi gak apa-apa yang terpentingkan sekarang saya tau. :p
    Novel ini mengingatkan saya dengan salah satu sinetron Indonesia yang diilhami oleh drama Korea itu loh? Okeee, jauh sebelum sinetron itu diluncurkan, novel ini telah ada, pemirsa-pemirsa. :) Awalnya, novel ini di-judge oleh teman saya sebagai novel atheis (maaf jika kalimatnya sedikit sensitif) karena cerita nya yang mempercayai bintang dan malaikat. Tapi, setelah saya membacanya, bagi saya novel ini fiksi imajinatif. Saya juga ingat cerita mengenai malaikat yang turun ke Bumi, toh sah-sah saja kan bagi kehidupan seorang penulis untuk menuangkan semua imajinasinya? Tapi, jangan terlalu diambil hati, ini novel keceeeeee kok! ;)
  9. Coba Tunjuk Satu Bintang
    Nah nah, ini novel juga berbau Bintang, hampir sama dengan Made of Stars. Buat pecinta
    Bintang yang menggilai semua tentang Bintang, novel ini juga saya REKOMENDASIkan untuk dibaca di sela kegiatan Anda :D. Yang membuat saya penasaran dengan novel ini adalah pembatas halamannya yang saya tidak mengerti akan membentu apa. Saya dan beberapa teman satu kelas saya mencoba membentuk pembatas halaman tersebut, tapi hasilnya nihil. Buat yang sudah punya novel ini dan sudah membongkar teka-teki pembatas halaman itu, bisa comment di bawah, hehe.. At least, WAJIB baca novel ini, okay? ;)

  10. Memori
    Ah, kembali lagi ke mahakarya nya mbak Windry Ramadhina. Oke, sejak awal sudah saya
    katakan, bukan, saya benar-benar mengagumi sosok arsitek sekaligus penulis satu ini? ;)
    Memori: tentang cinta yang tak lagi sama. Kebetulan khusus buku satu ini, saya meminjamnya dari teman dekat saya yang itu loh ;) haha. Eits, alasannya adalah saya baru tau mengenai novel satu ini di tahun 2013, sedangkan tahun rilis novel ini 2010 (kalau saya tidak salah). Dan novel ini lagi-lagi menceritakan tentang CLBK. Hmmm, yah tentang keluarga broken home juga bisa. Satu hal yang saya dapat dari novel ini adalah jika semua orang mempunyai hak untuk dimaafkan, novel ini juga mengingatkan saya jika kesempatan itu selalu ada jika kamu mau membuka jalannya. So, jangan pernah ketinggalan untuk membaca novel satu ini! :)
  11. After Rain
    Yuhuuuuuu, dan sampailah kita ke dermaga kesebelas. After Rain: suatu saat aku berhenti
    menangisimu, huh, novel ini sungguh menarik-ulur perasaan pembacanya. Oh ya, ini novel perdananya mbak Anggun loh. Dan novel ini juga sukses membuat saya semakin jatuh cinta dengan dunia novel.
    Tapi satu hal yang membuat saya kecewa di novel ini adalah Rain di judulnya itu tidak dimunculkan di cerita novel ini. Padahal saya pikir novel ini akan bercerita tentang toko-tokohnya bersama Hujan. Tapi jangan khawatir, novel ini lagi-lagi keceeeeee badai. Novel ini mampu mengulur-ulur perasaan pembaca di awal cerita, tapi tunggu sampai bagian pertengahan, kalian gak akan menyesal telah membeli dan membaca novel satu ini. Pokoknya kereeeen dan kalian WAJIB baca novel ini, ketimbang ngiler gak jelas baca posting-an saya satu ini. :D
Okeeeeee, gimana? Ada yang tertarik mau cepat-cepat ambil dompet terus lari ke toko buku saat ini juga? Saya yakin dari kesebelas novel yang sudah saya ceritakan pasti judulnya sudah sangat familier di telinga kalian. So, tunggu apa lagi, cepetan gih lari ke toko buku terdekat, dan cek daftar bukunya yah.

Oh ya, buat yang mau ikutan games Gagas Media ini juga, yuk cepetan nge-create posting-an kamuuuuu..

See youuuu at next time, readers. Keep reading yah! Masih ingat kan dengan pepatah lama berkata "Buku adalah jendela dunia"? So, jangan tunggu buku kalian berdebu menua di lemari buku yah... ;)

0 komentar:

Posting Komentar

Enjoy It